KALAK BPBD Kab. Way Kanan Serahkan Bantuan Logistik Korban Rumah Ambruk di Kampung Donomulyo

authorAdministrator date03 Oktober 2019 comments753 Dilihat

Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M   melalui Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kab. Way Kanan Bismijanadi, S.E di dampingi Sekcam dan Kepala Kampung Donomulyo  memberikan bantuan logistik untuk korban rumah ambruk didusun 2 Kampung Donomulyo Kecamatan Banjit, Kamis (03/10/2019) Pukul 15.30 WIB

untuk diketahui angin kencang menerpa sebuah rumah warga dusun 2  Kampung Donomulyo  Kec. Banjit, Rabu (02/10/2019)  pukul 16.30 WIB. Akibat angin kencang tersebut rumah semi permanen milik bapak Haryanto rata dengan tanah. Pemilik rumah Haryanto mengatakan angin kencang yang terjadi sekitar pukul 16.30 WIB meratakan rumah saya .

Kerugian akibat kejadian ini diperkirakan 8 juta rupiah, selain kerugian materi korban juga tertimpa bangunan rumah yang menyebabkan korban harus dibawa ke puskesmas setempat bersama ibu, istri dan seorang anaknya.

tidak ada korban jiwa dalam kejadian rumah ambruk yang sebelumnya baru selesai digotong royongkan warga untuk diperbaiki.

Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M memberikan bantuan melalui Kalak BPBD, dengan harapan dapat mengurangi beban yang dialami korban. Hal ini merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang tertimpa musibah. Kalak BPBD mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati dalam menggunakan kompor, tidak membuang puntung rokok sembarangan dan dalam hal penggunaan alat-alat listrik, hal ini dimaksud untuk menghindari terjadinya bencana kebakaran.

 

 

 

Tag :